Para tamu Batik Air Indonesia yang terhormat, 


Sehubungan dengan penyelenggaraan KTT ASEAN ke-43 di Jakarta pada tanggal 5-7 September 2023, Kementerian Perhubungan atau Kemenhub melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 8 Tahun 2023 Tentang Pengaturan Operasional Penerbangan Selama Penyelenggaraan KTT ASEAN ke-43 Tahun 2023 di Jakarta. Batik Air Indonesia sebagai operator penerbangan di Indonesia akan mengikuti dan mematuhi aturan yang diberlakukan oleh pemerintah guna menjamin pemenuhan aspek keamanan, keselamatan dan kelancaran penerbangan selama pelaksanaan KTT ASEAN ke-43 di Jakarta.


Terkait hal tersebut akan ada Pengaturan operasional penerbangan selama penyelenggaraan kegiatan KTT ASEAN ke-43 di Jakarta pada Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Banten mulai Tanggal 3-8 September 2023 dengan skema limited operation.

  1. Melakukan pengaturan rotasi dan penjadwalan ulang penerbangan reguler yang berada pada periode waktu pemberlakuan pembatasan operasi penerbangan (limited operation) 
  2. Penumpang pesawat udara dengan rute penerbangan dalam negeri dari/ke Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Banten yang mengalami keterlambatan penerbangan yang diakibatkan pelaksanaan pembatasan operasi penerbangan (limited operation) pada Tanggal 3-8 September 2023, diberikan kompensasi berupa makanan ringan hingga makanan berat dan minuman.
  3. Apabila terdapat penumpang yang melakukan pengembalian (refund) tiket dengan rute penerbangan dalam negeri dari/ke Soekarno-Hatta, Banten (CGK) yang mengalami keterlambatan penerbangan yang diakibatkan pelaksanaan pembatasan operasi penerbangan (limited operation) pada tanggal penerbangan 3-8 September 2023 maka proses pengembalian (refund) dilaksanakan dengan pengembalian seluruh biaya tiket.
  4. Perubahan jadwal atas keinginan penumpang sendiri akan dikenakan biaya perubahan jadwal sesuai ketentuan yang berlaku

 

Jika ada pertanyaan, keluhan atau komentar bisa menghubungi layanan Contact Center kami dibawah ini.


Contact Center:

WhatsApp            : +62 811-1938-0888 (chat only)

Email                  : Customercare@batikair.com

Pemesanan Tiket  : https://www.batikair.com

 

  

Terima Kasih,