Para tamu Batik Air yang terhormat,


Dapat kami sampaikan kepada penumpang Batik Air bahwa Bagasi merupakan barang-barang pribadi berupa harta benda milik penumpang yang dibawa ke dalam suatu penerbangan Batik Air guna memenuhi kebutuhan selama dalam Penerbangan maupun tujuan akhir dengan seizin maskapai Batik Air.

 

Dibawah ini merupakan penjelasan mengenai Jenis-jenis bagasi dalam Penerbangan Batik Air sebagai berikut,


Bagasi Kabin: Merupakan barang/benda milik penumpang yang boleh dibawa ke kabin pesawat batik Air  dan berada dalam pengawasan penumpang sendiri.
Bagasi Tercatat: Merupakan barang yang diserahkan oleh penumpang ke maskapai Batik air untuk diangkut dengan pesawat udara yang sama.


Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan penumpang Batik Air jika mengalami keterlambatan/kerusakan /kehilangan bagasi tercatat sebagai berikut,


Melaporkan permasalahan bagasi Anda kepada petugas bagian Barang  Kehilangan (Lost & Found) sebelum keluar dari Area Kedatangan
Mendapatkan bukti Laporan dengan mengisi formulir PIR (Property Irregularity Report

Melakukan pengecekan terhadap bagasi bawaan sebelum meninggalkan Area Kedatangan


Informasi penting


Bentuk kerusakan atau kehilangan bagasi yang disadari oleh penumpang di luar dari Area Kedatangan dengan berat hati kami informasikan bahwa hal tersebut merupakan bukan tanggung jawab dari Maskapai Penerbangan.


Pada Peraturan Menteri Perhubungan no.77 tahun 2011 pasal 5 & 6 tanggung jawab Maskapai Penerbangan meliputi,


Kehilangan Bagasi tercatat atau isi bagasi tercatat  diberikan ganti kerugian sebesar Rp.200.000 (dua ratus ribu rupiah) per KG dan paling banyak sebesar Rp.4.000.000 (empat juta rupiah) per penumpang.
Kerusakan Bagasi tercatat, diberikan ganti kerugian sesuai jenis kerusakan baik dalam bentuk, ukuran dan merk bagasi tercatat.


Jika ada pertanyaan, keluhan atau komentar bisa menghubungi layanan Contact Center kami dibawah ini.

Contact Center:

WhatsApp     : +62 811-1938-0888 

Email             : callcenter@batikair.com

Twitter          : https://twitter.com/BatikAirINA

Pemesanan Tiket : https://www.batikair.com

 

Terima Kasih,