Para tamu Batik Air yang terhormat,


Dapat kami sampaikan bahwa bagasi tercatat merupakan barang yang diserahkan penumpang kepada maskapai penerbangan untuk diangkut dengan pesawat udara yang sama.


Jumlah bagasi tercatat yang dapat Anda ambil dengan gratis akan bervariasi sesuai dengan kelas perjalanan serta syarat dan ketentuan tiket.

  

No.

Airline Code

Class of Service

Weight Concept

Infant Allowance

Domestic routes

International Routes

1

ID

Business

30 KG

30 KG

-

Economy

20 KG

20 KG

-


Hal yang perlu diperhatikan penumpang Batik Air Pada saat melakukan check-in bagasi tercatat sebagai berikut,


Calon Penumpang dihimbau untuk TIDAK meletakan barang/benda berharga seperti: Uang/Perhiasan/Dokumen berharga lainnya ke dalam bagasi tercatat. Disarankan membawa barang/benda berharga tersebut ke dalam bagasi kabin dan dalam pengawasan calon penumpang (mandiri).


Staff maskapai Batik Air berhak mengajukan beberapa pertanyaan yang terkait dengan keamanan terhadap bagasi yang dibawa oleh calon penumpang Batik Air.


Pastikan Anda memiliki label bukti dari bagasi tercatat yang diterbitkan sesuai dengan aktual bagasi tercatat yang di check-in kan.


Rute Penerbangan lanjutan dari Internasioanal ke Domestik indonesia, Bagasi tercatat wajib diambil dan di laporkan kembali saat Transit terkait Prosedur Kepabeanan (Baggage clearence).


Rute Penerbangan lanjutan dari Domestik Indonesia ke Internasional, Bagasi tercatat sudah langsung sampai tujuan akhir, tidak melalui prosedur Kepabeanan (Baggage Clearence) saat transit.


Sebelum meninggalkan Area Kedatangan di Bandara lakukan pengecekan Bagasi tercatat, apakah sudah lengkap dan tidak ada kerusakan. Jika terdapat kerusakan atau belum lengkap segera lapor ke petugas bagian Barang Kehilangan (Lost & Found) untuk mendapatkan PIR (Property Irregularity Report)

Jika ada pertanyaan, keluhan atau komentar bisa menghubungi layanan Contact Center kami dibawah ini.

Contact Center:

WhatsApp     : +62 811-1938-0888 

Email             : callcenter@batikair.com

Twitter          : https://twitter.com/BatikAirINA

Pemesanan Tiket : https://www.batikair.com

 

Terima Kasih,